down

Taman bacaan dan catatan kecil serta media informasi mengenai seputar dunia komputer cyber dan hal-hal yang lainnya!

Membasmi Generic Host Process for Win32 Services

Generic host process for win32 services dan svchost error adalah sebuah kasus komputer software dimana ada kejadian yang berakibat flicker pada layar dalam beberapa detik atau terjadinya kasus "don't send" yang membuat beberapa fungsi komputer tidak jalan dengan normal biasa sering terjadi pada OS Windows XP. 

Kejadiannya yaitu seperti melambatnya sistem komputer, jaringan Local Area Network yang terhambat, menghilangnya fungsi suara di karenakan device sound tergangu, bila komputer belum dinyalakan tapi terdapat storage disk (HDD, Flashdisk, dll) menancap pada komputer tersebut dan saat dinyalakan maka yang terjadi adalah tidak masuk ke windows atau istilah kampungnya yaitu "blue screen" dan masih banyak lagi kasus-kasus yang lainnya, yang mana jikalau ingin komputer kembali normal harus di reboot dahulu, tapi tidak bisa permanen dan efektif karena dalam beberapa menit setelah komputer menyala si pengganggu ini muncul kembali. Bahkan penyebaran nya pun sangat cepat terhadap komputer lain baik melalui transfer file via LAN maupun transfer file melalui storage disk.

Biasanya kalau HDD komputer yang sudah terkena oleh virus "CONFLICKER or downadup" ini walaupun HDD tersebut di scan oleh komputer lain yang bebas virus dengan menggunakan antivirus internasional maupun lokal tetap tidak terbasmi, bahkan malah komputer yang tadinya hendak membasmi malah jadi ikut tertular. Lantas bagaimana cara penanganannya?

Mau tau jawabannya? tanya saja GALILEO! hehehehe....

Perhatikan pada bagian screenshots di bawah ini adalah beberapa gambar yang biasa terjadi jika komputer terkena masalah oleh si pengganggu ini.

Seperti inilah kira" tampilan yang terjadi bila komputer tersebut terkenal oleh virus malware confliker/downadup.





Cara penanganannya yaitu :
  1. Download lah terlebih dahulu aplikasi removalnya di bagian bawah catatan ini bagian icon gambar bertuliskan Download dan arahkan penyimpanannya pada desktop administrator komputer Anda.
  2. Kemudian extract filenya pada desktop tersebut.
  3. Matikan komputernya dan kalau bisa pasang semua disk storage pada komputer Anda lalu setelah terpasang semua, nyalakan kompuuter dan sebelum masuk windows tekanlah tombol "F8" sehingga keluar menu "DOS" dan pilihlah "savemode".
  4. Setelah masuk windows savemode jalankanlah file dengan nama fila : "Do Scan.exe"
  5. Lalu akan muncul menu seperti pada gambar berikut :
  6. Klik tombol "start" dan biarkan removal tool tersebut bekerja menjalankan tugasnya, lamanya proses scan tergantung dari berapa banyak kapasitas HDD dan disk storage Anda juga tergantung dari berapa banyak file di dalamnya. Setelah semua proses scan selesai maka remove semua virus yang sudah terdeteksi dan biarkan sampai selesai.
  7. Setelah semua proses pembasmian lalu reboot komputer Anda dan jalankan windows xp dengan normal.
  8. Kemudian jalankan file satunya lagi yaitu file "WindowsXP-KB958644-x86-ENU.exe" file ini di dapat dari microsoft. Tunggu sampai selesai, kemudian reboot kembali komputer Anda dan lihat hasilnya.... komputer Anda sudah terbebas sekarang....
Sekian dan terima kasih.










My Signature





Categories: , , , ,

0 comments:

Posting Komentar

Thank's a lot for your coming and all of your comment's !


Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

 

Popular Posts

Julia Toolbar
 julia's Profile on Ping.sg  

Blog Archive


Pilih TV atau Video Favorit :

Copyright April 2009. Diberdayakan oleh Blogger.